Rabu, 07 Januari 2009

Jasa Pembuatan Karikatur


Karikatur merupakan gambar atau penggambaran suatu subyek atau obyek konkret dengan cara melebih-lebihkan ciri khasnya, dengan maksud untuk menimbulkan kelucuan bagi pihak yang mengenal subjek tersebut.
Sementara orang yang membuat karikatur disebut sebagai Karikaturis.

Bentuk karikatur memiliki kesamaan dengan kartun, sehingga karikatur dapat menjadi unsur dalam pembuatan sebuah kartun, misalnya dalam kartun editorial. Namun antara karikatur dan kartun memiliki perbedaan yang cukup mencolok, karena karikatur tidak membentuk rangkaian cerita sebagaimana kartun.

Karikatur, pertama kali dikenal di Italia pada abad ke-16. Pada abad ke-18, karikatur telah menjangkau masyarakat luas melalui media cetak, terutama di Inggeris. Ketika itu, karikatur menjadi sarana kritik sosial dan politis.

Pada abad berikutnya, berbagai majalah satire menjadi media utama karikatur; peran yang kemudian dilanjutkan oleh surat kabar harian pada abad ke-20. 
Saat ini, karikatur selain sebagai bentuk seni dan hiburan, karikatur juga telah digunakan dalam bidang psikologi untuk meneliti bagaimana mengenali wajah dan karakter seseorang.(rill)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar